Sabtu, 31 Oktober 2009

MIMPIKU

Halo smua na!!!! hem,, diriku mo nulis cerpen karangan sendiri neh,, baca yah,, ^_^

dari sekian banyak coretan catatan, hanya ini yang berhasil jadi sebuah cerita hehehehe....

but tetep belajar yah!!! met baca, jangan lupa kritik ama saran na ote2 ting !!! ;)


“Ah,,, capeknya!” eluh Yunda saat tiba di kelas, tak lama ia melamun, karna hobinya memang gitu.

“hey!!! Nglamun aja?” Suara Armi ngagetin lamunan Yunda.

Armi adalah cowo yang selama ini Yunda suka, namun hanya ada dalam hati.

“Huh dazar! Ngagetin aja!”

“kaya gitu aja marah, emang lagi mikirin apa? Hem,, pasti mikirin aku yah? Kok aku jadi deg-deg an sih?? Pasti lagi mikirin aku.” Goda Armi sembari tersenyum nakal.

“Ye Ge-eR. Siapa juga yang mikirin kamu.” Sangkal Yunda meski dalam hati ia mengiyakan ucapan Armi.

Tiba-tiba, “Nda, aku pinjem buku tugas kamu dunk!” Suara Ery ngagetin mereka berdua yang lagi sama-sama diam.

“Aku pergi dulu yah.” Ucap Armi sembari pergi.

“Ambil aja di tas, tapi nanti dikembaliin yah!”

“Iya ntar dikembaliin ko, emang mau aku makan apa?” jawab Ery mencibir.

“Kali aja, hehehhe…” Balas Yunda tersenyum.


(.......)


Engga terasa bel masukpun bunyi, selama pelajaran Yunda ga’ konsen, dia memikirkan ucapan Armi tadi pagi. Saat Yunda lagi ngelamun, tiba-tiba “Yunda Feliska, kerjakan soal nomor 1 di depan!” Suara Pak Eko, guru fisika yang terkenal galak. Anak-anak yang lain pada diem, ga’ ada yang berani berisik.

“Yunda Feliska!!” Pak Eko mulai geram, sontak Yunda kaget. “Eh saya, ada apa pak?”

“Kamu disuruh ngerjain nomor 1.” Bisik Ery.

“Mati gue, mana belum dikerjain lagi” Gumam Yunda. Tiba-tiba Yunda merasa ada yang melempar kepalanya. Saat dia mencari tau, ia melihat bola kertas di atas mejanya. Yunda mencari tau orang yang melempar dia dan Yunda melihat Doni tersenyum.

“Yunda Feliska, cepat kerjakan!” Bentak Pak Eko, “Eh iyah Pak.”

Yunda pun maju mengerjakan soal tersebut. Dia bisa mengerjakan soal dengan benar karena melihat contekan tadi. Kemudia bel istirahat berbunyi.

“Karena waktu sudah habis, Kita lanjutkan pelajaran pada pertemuan yang akan dating. Dan Kamu, duduk di bangkumu! Selamat siang.” Ucap Pak Eko.

(.......)


“Nda, kamu kenapa sih? Aku liatin dari tadi, kayanya kamu ga’ konsen banget.” Ery bertanya pada sahabatnya itu. “Ah, ga’ apa-apa kok, eh ngantin yuk laper nih. Kamu lagi ngapain sih, kok kayanya sibuk banget?”

“Ini, aku lagi nyiapin sesuatu buat seseorang.”

“Cie,, siapa tuh? Kasih tau dunk!” Rengek Yunda.

Ada deh, ntar aja kamu juga tau kok. Udah sana, kamu pergi ke kantin dulu! Aku lagi sibuk, ntar aku nyusul yah.”

“Ya udah, tapi ntar kasih tau yah!! Janji loh!” Pinta Yunda sembari pergi.

*Saat di kantin*

“Biasa bu, mie ayam 1 ama the manis yah!” Yunda pesen makanan favoritnya, dan tak lama, pesenanya pun dateng. Yunda langsung melahap makanan yang ada di depan matanya.

“Yunda! Ko sendirian, Ery nya mana?”

“Ya ampun, kamu ngagetin aku aja sih Don! Ery ada di kelas tuh.”

Yunda kaget ketika Doni dating dan langsung duduk di sampingnya.

“Em, kayanya enak nih. Boleh minta ga’?” celetuk Doni.

“Ye, beli aja sendiri, masih banyak tuh!”

“Hu.. dazar pelit, ya udah pesen mie ayam ama the manis 1 ya bu!”

Merekapun makan mie masing-masing, dengan makanan masih di mulut, Yunda bicara tentang kejadian waktu di kelas tadi.

“Don, tadi yang lempar kertas kamu yah? Makasih yah!”

“Oh, tadi emang aku yang lempar, tapi yang nyuruh Armi ko.” Jawab Doni dengan terus makan mie ayamnya. Dan merekapun asik ngobrol.

Tampak dari jauh Ery cemberut melihat Yunda dan Doni makan bareng.

“Huh! Dazar TMT (Teman Makan Teman), nyebelin banget si Yunda.” Gumam Ery dalam hati, kemudian dia kembali ke kelas dengan muka cemberut.

0 komentar:

Posting Komentar